Anies Merasa Ditiru, Ahok: Siapa yang Jiplak Siapa?

In Hukum dan Kriminal, Nasional, Politik dan Pemerintahan

Jakarta – Cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyindir program milik cagub-cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang dianggap mencontek program mereka. Ahok akhirnya angkat bicara terkait sindiran-sindiran yang dilontarkan oleh Anies-Sandiaga.
Ahok mengatakan bahwa program-program yang dia bawa selama masa kampanye Pilgub DKI adalah program yang sudah dirinya kerjakan selama menjadi kepala daerah di Jakarta. Bahkan dia juga menyindir bahwa apa yang dia sudah kerjakan selama ini dilakukan sebelum Anies-Sandiaga maju sebagai kandidat cagub-cawagub.
"Sekarang gue (saya) tanya, waktu gue (saya) kerjain itu semua dia sudah sebagai cagub apa belum. Kalau gitu siapa yang jiplak siapa?" kata Ahok usai menemui warga yang sakit di Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/2017).
"Aku sudah kerjakan empat tahun," lanjutnya.
Baca Juga: Ahok Tawarkan Kartu Lansia, Anies: Ide Bagus Sering Ditiru
Seperti diketahui, pasangan Anies-Sandiaga sering kali melontarkan pernyataan bahwa banyak program mereka yang ditiru oleh Ahok-Djarot. Program tersebut mulai dari Kartu Jakarta Lansia (KJL), integrasi antara TransJakarta dan KWK hingga Jakarta Creative Hub. Tak hanya itu, peci yang digunakan oleh Djarot difoto untuk surat suara juga disindir oleh Anies.
"Memang kalau ide bagus itu sering ditiru yah. Jadi warga Jakarta inilah contoh bahwa anda nanti akan nyaksikan ide-ide baru, ide-ide original yang bermanfaat buat warga Jakarta," ujar Anies saat ditanya soal KJL di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).
(bis/imk)

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu