Dele Alli Diskors Tiga Laga, Arsenal dan Bayern Didenda

In Arena, Sepak Bola

Nyon – Bintang muda Tottenham Hotspur Dele Alli mendapatkan hukuman cukup berat akibat kartu merah yang diterimanya. Sementara itu, Arsenal dan Bayern Munich didenda.
UEFA mengumumkan, Alli diskors tiga pertandingan kompetisi Eropa pada musim depan. Hukuman itu diberikan kepada Alli usai diganjar kartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya terhadap pemain Gent, Brecht Dejaegere, dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Wembley, bulan lalu.
Skorsing itu berlaku di semua pertandingan kompetisi Eropa antar klub. Itu artinya Alli akan absen di tiga pertandingan pertama Liga Champions, andai Spurs berhasil lolos.
Pada insiden itu, Alli menerjang ke arah tulang kering Dejaegere. Namun, permasalahan selesai setelah Alli meminta maaf.
"Dele Alli sudah bilang maaf kepadaku dan itu sikap yang baik dari dia. Dia adalah pemain profesional. Kami baik-baik saja. Beginilah sepakbola. Aku sudah melihat gambar-gambarnya dan akibatnya bisa saja lebih buruk. Kupikir dia memang tidak sengaja karena dia datang langsung kepadaku untuk minta maaf," ucap Dejaegere, setelah pertandingan.
Selain itu, UEFA turut menghukum Arsenal dan Bayern dengan denda masing-masing sebesar 3.400 poundsterling (sekitar Rp 56,5 juta) dan 2.600 poundsterling (sekitar Rp 43,2 juta). Menyusul sejumlah insiden yang terjadi dalam kemenangan telak Bayern 5-1 atas Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Emirates.
Denda dijatuhkan kepada Arsenal karena seorang suporter bisa menerobos penjagaan petugas untuk memasuki lapangan. Akan tetapi, si pelaku langsung dibekuk.

Dele Alli Diskors Tiga Laga, Arsenal dan Bayern DidendaFoto: Clive Mason/Getty Images

Sementara itu, Bayern didenda karena ulah suporternya yang melempar gulungan kertas ke lapangan di awal pertandingan. Kedua klub sama-sama melanggar kode disiplin UEFA. Demikian diwartakan Sky Sports.

1 poundsterling = Rp 16.634
(rin/mrp)

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu