Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

In Hukum dan Kriminal, Nasional

JawaPos.com – Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah kediaman terduga teroris Bambang Eko Prasetyo (BEP).
Penggeledahan ini dilakukan di kediaman yang bersangkutan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. "Itu benar digeledah di Jalan Aria putra, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan. Rumah yang dikontrak," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Jumat (24/3).
Lanjut Martinus mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti yang berkaitan dengan kelompok teroris itu. Dari penggeledahan itu, tim mengamankan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan tindak pidana terorisme.
"Ditemukan ada beberapa bukti seperti beberapa laptop, dokumen yang disita untuk melengkapi pemeriksaan intensif terhadap saudara itu," tuntas Martinus.
Diketahui kelompok ini berjumlah delapan orang, dalam penangkapannya, satu dari delapan ini meninggal, sehingga tersisa tujuh yang hidup. Mereka adalah SM alias AR (45), BDP (37), M (45), AJ, empat orang ini ditangkap terpisah. Lalu penangkapan di Cilegon, Banten ada Nanang Kosim yang meninggal dunia kemudian ada Achmad Supriyanto, Icuk Pamulang, dan Ojid Abdul Majid.
Bahkan, kelompok ini ingin memindahkan lokasi pelatihan militer teroris dari Poso, Sulawesi Tengah ke Halmahera, Maluku Utara. Bukan hanya itu, sebelum merealisasikan kamp pelatihan militer itu, beberapa terduga teroris yang ditangkap ini pun telah mengikuti pelatihan bersama kelompok radikal di Filipina Selatan. (elf/JPG)

#terorisme #cilegon #geledah rumah di ciputat

You may also read!

Selain Berkas Dogiyai, Ternyata Ada Berkas Perkara Lainnya yang Dicuri di MK

JawaPos.com - Kasus kehilangan berkas perkara pilkada di Mahkamah Konstitusi tengah diusut Polda Metro Jaya. Ternyata, selain berkas Pilkada

Read More...

Begini Cara Dua Sekuriti MK Curi Berkas Perkara Pilkada

JawaPos.com - Kasus pencurian berkas perkara pilkada di Mahkamah Konstitusi kini sudah menjerat dua tersangka. Keduanya adalah E dan

Read More...

Ada Tersangka Baru Susul Andi Narogong di Korupsi e-KTP

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan adanya tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP tahun 2011-2012.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu