Ezra Mulai Menikmati Jadi WNI dan Pemain Timnas Indonesia

In Arena, Sepak Bola

Jakarta – Ezra Walian baru beberapa hari mendapatkan statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Dia mengaku sangat bangga dan mulai nyaman berada di tengah-tengah skuat Garuda.
Ezra dinyatakan resmi menjadi WNI melalui surat Keppres (Keputusan Presiden) yang dikeluarkan pada Senin (20/3/2017). Kini, Ezra masih tinggal menunggu sumpahnya sebelum tiga bulan setelah keputusan itu ditetapkan.
Pemain 19 tahun itu juga sudah merasakan debut pertamanya bersama Timnas Indonesia saat berujicoba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Meski penampilannya belum maksimal, Ezra mengaku sangat bangga menjalani pengalaman pertamanya itu.
Sejak saat itu, Ezra mengungkapkan perasaannya melalui akun pribadi instagramnya. Dia mengaku berterima kasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia karena dia akhirnya bisa mewujudkan mimpinya membela Timnas Indonesia.
Manajer Ezra, Wide Putra, mengungkapkan bahwa Ezra tidak henti-hentinya mengutarakan kecintaanya terhadap Indonesia. Apalagi, sejak bergabung bersama skuat besutan Luis Milla, seluruh pemain dan tim pelatih sangat baik kepadanya.
"Dia senang banget karena ini mimpinya sejak kecil. Sudah sejak lama dia ingin memakai jersey timnas dan membela timnas. Sekarang dia mulai nyaman dan akrab dengan teman-temannya di dalam tim. Alhamdulillah teman-temannya sangat welcome dengan dia," ungkap Wide kepada detikSport, Jumat (25/3/2017).
Meski sudah sering bolak balik ke Indonesia, Ezra mengaku tak ada masalah dengan makanan, cuaca atau pun bahasa. Wide menyebut pemain Jong Ajax itu sangat bangga menjadi WNI.
"Kalau cuaca dia suka sekali. Makanan juga tidak ada masalah. Sebelum bergabung dengan timnas, setiap ke Indonesia dia selalu makan makanan tradisional Indonesia. Jadi dia happy dan bangga sekali," lanjutnya.
"Ketika di pemusatan latihan, Ezra juga tidak ada masalah dengan makanan atau adaptasi lainnya Semua baik-baik saja, dan dia menikmatinya," tutupnya.
(ads/mrp)

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu