GMPG Desak Munaslub Cari Pemimpin Baru Golkar

In Nasional, Politik dan Pemerintahan

JawaPos.com – Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) mendesak diadakannya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk mencari pemimpin baru di tubuh partai beringin. Itu jikalau Setya Novanto dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
"Apabila proses tersangka yang akan ditetapkan KPK, kita minta stakeholder Partai Golkar, mulai dari dewan pembina, dewan pakar, DPP, mengimbau melaksnakan Munaslub," ujar Sirajuddin Abdul Wahab saat konferensi pers di Restoran Midtown, SCBD, Jakarta, Jumat (24/3).
Kata dia, pemangku kepentingan di Partai Golkar harus segera bersikap dengan adanya kasus ini. "Ada atau tidak keterlibatan (Setnov), kalau semakin berlarut, berdampak pada instiusi Partao Golkar," ucap Sirajuddin.
Sementara, Ahmad Doli Kurnia menambahkan, partai harus diselamatkan dari tuduhan kasus korupsi e-KTP. Adapun nama Novanto dan sejumlah kader Partai Golkar disebut-sebut terlibat, itu adalah urusan pribadi, tidak bisa dikaitkan dengan partai.
Untuk itu, menuritnya perlu segera diambil keputusan. "Jalan terbaik adalah Golkar harus memilih pemimpin baru baik sementara atau permanen," tegas Doli.
Hal ini perlu menjadi pertimbangan seluruh pemangku kepentingan di partai beringin itu. "Harus berpikir masa depan partai jangan sampai Partai Golkar tersandera ketika kasus pribadi tidak bisa lagi dipisahkan dari keberadaan Partai Golkar," pungkas Doli. (dna/JPG)

#gerakan muda partai golkar #desak munaslub

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu