Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Dijemur di Polsek Ciracas

In Hukum dan Kriminal, Nasional, Politik dan Pemerintahan

Jakarta – Polsek Ciracas mengamankan puluhan pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran di fly over Pasar Rebo, Jakarta Timur. Para pelajar yang diamankan ini diberi hukuman dengan cara dijemur di lapangan parkir Polsek Ciracas.
"Ada sekitar 31 siswa yang diamankan pengakuannya dari SMK Rahayu, Kramat Jati. Diduga mereka hendak melakukan aksi tawuran," ujar Kapolsek Ciracas Kompol Tuti Aini, Jumat (24/3/2017).
Menurut Tuti, mereka bergerombol sambil berjalan kaki mulai dari kawasan Cipayung menuju fly over Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mencegah kejadian tawuran kembali terulang di lokasi tersebut, puluhan pelajar itu langsung diamankan oleh petugas Polsek Ciracas yang tengah melakukan patroli rutin.
"Para pelajar itu kita beri hukuman dengan dijemur di lapangan Polsek Ciracas sambil dilakukan pendataan," kata Tuti.
Usai dijemur di lapangan Polsek Ciracas, para pelajar langsung digiring masuk ke dalam Polsek. Saat ini 31 pelajar tersebut sedang dilakukan pendataan dengan membuat surat pernyataan, sembari menunggu pihak sekolah dan orang tua mereka datang ke Polsek Ciracas. Wajah mereka terlihat pucat karena berhadapan dengan polisi.
"Tidak ada sajam saat digeledah, tapi mereka tetap kita panggil orang tuanya," imbuhnya.
Tuti menegaskan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan patroli rutin di beberapa titik yang kerap menjadi ajang tawuran antar pelajar. "Kita terus patroli setiap jam pulang sekolah baik siang atau sore hari untuk antisipasi tawuran," katanya.
(dhn/dhn)

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu