Ratusan warga beri penghormatan kepada korban serangan London

In Dunia

London (ANTARA News) – Ratusan orang memberikan penghormatan di pusat kota London pada Kamis (23/03) waktu setempat, kepada para korban serangan teror di luar parlemen Inggris kemarin yang menewaskan tiga orang dan puluhan luka-luka.
Wali Kota London Sadiq Khan memimpin acara penghormatan itu yang dijaga ketat di Trafalgar Square, berjanji bahwa "warga London tidak pernah takut dengan terorisme" setelah seorang pria kelahiran Inggris berusia 52 tahun melancarkan serangan di Westminster.
(Baca: Penyerang london diketahui bernama Khalid Masood berusia 52 tahun)
"Para korban adalah orang-orang yang datang dari seluruh dunia," katanya.
Berdiri di samping Menteri Dalam Negeri Amber Rudd dan Craig Mackey, plt komisaris Kepolisian Metropolitan London, Khan menyalakan lilin kemudian diikuti oleh orang-orang di alun-alun terkenal itu.
Seorang pria yang mengenakan bendera Inggris Union Jack berada di antara mereka yang menyalakan lilin di atas pasir, sedangkan orang lainnya menaruh bunga di alun-alun itu.
Sejumlah pesan ditunjukkan, termasuk tulisan "Kebencian tidak akan memecah kita" yang dipegang oleh seorang warga dan "Kami tidak takut" yang ditulis di tanah, demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu