Supardi: PSMS Vs Persib El Clasico Sesungguhnya

In Arena, Balapan, Sepak Bola

Liputan6.com, Bandung – Bek Persib Bandung, Supardi Nasir menilai laga uji coba PSMS Vs Persib Bandung layak disebut El Clasico sesungguhnya. Laga ini seakan dilupakan karena El Clasico Indonesia kerap dikaitkan dengan Persib vs Persija.
El Clasico sebenarnya identik dengan duel sengit Barcelona vs Real Madrid. Saking sengitnya, setiap laga sengit pun diidentikan dengan El Clasico.

Di Indonesia sendiri laga El Clasico dinobatkan kepada Persib Bandung dan Persija Jakara. Itu lantaran duel selalu berlangsung panas saat di dalam maupun luar lapangan.
Bagi Supardi, sebutan itu kurang tepat. Duel PSMS vs Persib dinilainya lebih tepat karena kedua tim punya sejarah hebat. Selain itu, kedua tim selalu menampilkan permainan ciamik saat berduel.
"Saya setuju kalau di permainan sebenarnya El Clasico itu Bandung lawan PSMS, tapi sekarang yang terjadi karena suporternya, bukan karena permainannya dulu Medan dan Persib memang begitu," ujar bek kanan Persib itu.
"Dulu di Medan kalau aku main lawan Persib lain gairahnya, seinget aku lebih besar dari El Clasico Persib-Persija malah, itu seinget aku yah."

Dilanjutkannya, animo suporter PSMS dan Persib selalu menggila saat kedua tim bertemu. Stadion selalu penuh saat kedua tim jalani partai kandang dan tandang.
"Disana membeludak animo masyarakatnya, itu zaman aku disana suporternya masih kuat, kebersamaannya dan lainnya tapi gak tahu sekarang," kata dia.
Persib Bandung dan PSMS Medan bakal bertemu dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3/2017). Meski beda satu level kompetisi namun laga ini diprediksi bakal berjalan sengit.

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu