Tangerang berharap buruh tidak anarkis saat “Mayday”

In Nasional, Pendidikan dan Tenaga Kerja

Tangerang (ANTARA News) – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, berharap para buruh tidak anarkis saat perayaan Hari Buruh Sedunia "Mayday" 1 Mei 2017 karena secara tidak langsung menyebabkan aktifitas perekonomian terganggu.
"Seperti contoh menutup jalan, ini tidak kita hendaki bersama, karena berdampak terhadap penguna jalan lainnya," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Jumat.
Ahmed mengatakan para buruh dalam menyampaikan aspirasi tidak dilarang, malahan dilindungi oleh Undang-Undang (UU).
Namun penyampaian aspirasi tersebut dengan cara yang benar dan tidak menganggu kegiatan orang lain.
Dia mengatakan bila buruh menutup jalan maka kegiatan sosial dan kemanusian mengalami kendala seperti bila ada orang sakit atau melahirkan akan sulit melintas.
Bahkan bila ada yang meninggal atau berobat ke rumah sakit membutuhkan pertolongan segera, sementara jalan raya ditutup, ini tentu sangat disesalkan.
Dalam pertemuan dengan beberapa pimpinan serikat pekerja perusahaan, Ahmed menyampaikan sikap bahwa tindakan anarkis berujung kepada tindak pidana karena dapat merugikan pihak lain.
Pihaknya tidak menginginkan adanya buruh yang bertindak diluar batas atau menyalahi aturan hukum, seperti merusak sarana publik.
"Pelaku perusak sarana publik akan berhadapan dan diproses oleh aparat Polresta Tangerang," kata mantan anggota Komisi I DPR RI itu.
Meski demikian, pihaknya dalam menghadapi peringatan hari buruh telah melakukan koordinasi dengan penegak hukum termasuk petugas Kodim yang membantu polisi dalam pengamanan.
Sebelumnya, Ahmed mengatakan bila peringatan Hari Buruh setiap 1 Mei berlangsung kondusif berakibat pada pengusaha mau menanamkan modal di daerah ini.
Tuntutan buruh dapat dilakukan melalui perwakilan agar aspirasi itu dapat didengar oleh pengambil keputusan.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

You may also read!

Presiden Jokowi beri sepeda ke siswa Barus

Barus (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda bagi dua siswa berprestasi di sela-sela pembagian bantuan

Read More...

Densus 88 Geledah Kediaman Teroris di Ciputat

JawaPos.com - Pengembangan penangkapan jaringan teroris Indonesia-Filipina Selatan terus dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Salah satunya dengan menggeledah

Read More...

KPK Temukan Uang USD 200 Ribu Saat Tangkap Andi Narogong

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar USD 200 ribu saat menangkap pengusaha penyedia barang dan jasa

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu